“cerdas dan kontroversial”

terlepas dari benar atau tidaknya isu century yang sedang mengemuka. saya pikir seorang sry mulyani adalah sosok wanita yang cerdas walaupun kontroversial namun ia mempunyai kapasitas yang cukup membanggakan bagi seorang wanita.

mungkin di indonesia ia dimaki karena kebijakannya, diluar negri dipuji karena ia dianggap mampu mengatasi dampak krisis yang sedang melanda dunia sehingga tidak terlalu berdampak bagi indonesia, maka ia pun diangkat sebagai orang no 2 di bank dunia,,,,ini cukup luar biasa …wanita indonesia ada dalam lembaga dunia.

politik yang ada di indonesia bisa saja memutar balikkan fakta yang sebenarnya apa yang kita lihat salah mungkin saja benar dan apa yang terlihat benar mungkin saja salah, itu semua karena pemerintahan yang ada diindonesia dicampuri oleh berbagai macam kepentingan para aparatur yang ada didalamnnya. bisa saja  kebijakan yang dibuat oleh sry mulyani dimanfaatkan orang-orang yang tidak suka padanya untuk menyingkirkannnya dari pemerintahan.

sisi lain yang saya tahu dari seorang sry mulyani bahwa dia adalah seorang yang tegas dalam menjalankan  kebijakan yang ada dan ini yang menjadi halangan bagi orang -orang yang berbuat curang, tak mengherankan jika banyak yang ingin menyingkirkannnya dari kursi mentri keuangan. padahal kinerja yang ia perlihatkan lumayan dapat mengatasi dampak krisis yang ada dan melanda dunia.

ini yang menjadi permasalahan di negara kita ketika kita mempunyai orang-orang terbaik yang kita miliki, maka kita dengan mudahnya membiarkan mereka keluar  sehingga kita sendiri tidak berkembang. sebenarnya kita bukan bangsa yang tak bisa maju tapi bangsa kita tak bisa menghargai sebangsanya sendiri.setiap orang yang terlihat menonjol dan mempunyai komitmen terhadap kebenaran pasti akan dicarikan kesalahan dan disingkirkan dari pemerintahan, mantan presiden BJ Habibi dan sry mulyani cukuplah menjadi contoh bahwa kebenaran pasti akan selalu di manipulasi.

ada hal yang memperlihatka bahwa dia memang cukup tangguh dalam menghadapi permasalahan yang dia alami  sry mulyani berkata “Kemenangan dan keberhasilan saya adalah tidak didikte oleh siapa pun, termasuk oleh mereka yang menginginkan saya tidak di sana lagi,” lanjutnya lagi.

Ada tiga definisi kemenangan baginya. Pertama, ketika dia tidak mengkhianati kebenaran. Kedua, dia tidak mengingkari hati nurani. Ketiga, selama dia bisa menjaga martabat dan harga diri, “Maka di situ saya menang,” tandasnya.

cukup melihat permasalahan ini dari perspektif yang lain. jangan cuma mampu mengkritik dan menghina orang lain tapi cobalah berpikir apa yang telah kita perbuat untuk bangsa ini.karena apa yang kita lihat dipermukaan belum tentu benar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s