lomba membuat essay dan lomba foto PROFESI UNM

salam mahasiswa …….

bagi teman-teman yang punya bakat dalam Photography dan penulisan essay, kali ini kalian punya kesempatan untuk tunjukin bakat kamu dengan mengikuti lomba photography yang digelar media jurnalistik UNM, profesi. perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka ulang tahun prfesi yang ke 36…….jadi buruann ikut…hadiahnya lumayanlah….Me­nyambut hari jadi ke-36, Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi UNM meng­ggelar lom­ba fotografi dan lom­ba menulis esai. Ti­dak tanggung-tanggung, hadiah yang yang dijanjikan untuk masing-masing lomba sebesar Rp1 Juta untuk juara I, Rp700 Ribu juara II, dan Rp500 Ribu juara III.

Mengusung tema “Plus minus UNM” pada lomba foto, mahasiswa diwajibkan menyetorkan dua foto berbeda. Ketua Panitia Harlah Profesi, Asri

Ismail menjelaskan, foto pertama menggambarkan UNM dari perspektif positif sedangkan foto kedua menggambarkan UNM dari perspektif negatifnya.

“Peserta tak harus menggunakan kamera profesional atau DSLR, walaupun hanya menggunakan kamera biasa atau kamera ponsel pun peserta juga dapat menyertakan fotonya” jelas mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM ini.

Lanjut Asri, karya yang disertakan dalam lomba diambil pada periode 1 Januari – 30 April 2012 dan karya foto yang diikutsertakan merupakan karya asli, tanpa rekayasa dan belum pernah mendapatkan penghargaan apapun.

Batas waktu pengiriman foto hingga 30 April mendatang. “Mahasiswa yang punya bakat fotografi ataupun yang merasa tertantang, dapat mengirimkan foto terbaiknya via email di lombafotoprofesi@ymail.comAlamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya bersama nama foto dan identitas diri pada lampirannya,” terang Asri.

Juri dalam lomba foto ini juga tak main-main, yakni Yusuf Ahmad (Fotografer Reuters), Sofyan Salam (Pembantu Rektor I UNM), dan Rahmat Fadhli (Juara I Lomba Fotografi Investo Kompas Muda yang juga Pemimpin Umum LPPM Profesi UNM). Mereka yang bakal menilai hasil jepretan peserta.

Sedangkan pada lomba esai, meng­angkat tema “Fenomena Kebijakan Peme­rintah”. Peserta harus mencantumkan iden­titas beserta nomor ponsel pada akhir nas­kahnya. Terakhir, melampirkan scan kar­tu mahasiswa dan foto terbaru (closeup) ukuran apa saja dalam format file
Pemimpin Umum LPPM Profesi Rahmat Fadhli mengatakan lomba fotografi dan lomba esai ini digelar sebagai bentuk apresiasi LPPM Profesi terhadap perkembangan UNM saat ini. Kedua lomba ini tidak terkhusus bagi kalangan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) saja, namun seluruh mahasiswa se-Makassar juga bisa ikut serta.

buruuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnn

Advertisements
By DJ89 Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s