“Awas Penipuan atas Nama PLN di Makassar ”

“Awas Penipuan atas Nama PLN di Makassar ”

 

            Zaman sekarang ini makin kreatif saja orang-orang yang ingin melakukan penipuan, banyak cara dan modus yang mereka lakukan untuk mengelabui dan memperdaya calon korbannya. Jangan pernah menilai orang dari luarnya mungkin kalimat ini sangat tepat untuk anda terus ingat dalam bergaul dengan orang-orang yang ada disekitar anda, apalagi orang-orang yang mungkin baru anda kenal dan datang menghampiri anda atau datang langsung kerumah anda dengan berbagai alasan.

           Salah satu bentuk penipuan yang lagi marak ini adalah  penipuan yang mengatasnamakan pihak PLN untuk menjual barang yang mereka punya dan mematok harga yang mahal untuk sebuah penutup kilowatt listrik yang ada dirumah anda. Biasanya mereka datang kerumah-rumah yang baru saja dihuni dan menawarkan penutup kilowatt listrik dengan harga 100.000 rupiah yang sebenarnya anda dapat membelinya seharga 20.000 ribu rupiah. Sebenarnya mereka hanya ingin menjual barang yang mereka punya. Cuma yang jadi masalah adalah mengatasnamakan PLN agar calon korbannya merasa wajib membayarkan dan membeli barang yang mereka bawa karena alasan keamanan . Biasanya mereka datang berdua dan biasanya langsung memasang penutup kilowatt tersebut,setelah terpasang maka mereka akan meminta bayaran yang mahal dan diluar dari apa yang anda perkirakan, akhirnya karena anda merasa barang tersebut sudah dipasang maka terpaksa anda akan membayarkan biaya yang sudah mereka sebutkan tersebut.

Anehnya semua modus yang pernah saya dengar ini mendatangi rumah  yang  baru saja dipasangi atau dialiri instalasi listrik yang jadi pertannyaan adalah dari mana mereka tahu kalau rumah tersebut baru saja dipasangi aliran listrik, mungkin saja ada oknum PLN yang memberikan informasi daftar rumah-rumah yang baru saja terpasang listrik sehingga penipu yang datang pasti akan datang seakan-akan bahwa mereka datang dari PLN dan akan ada pemasangan penutup kilowatt yang sifatnya wajib.

 

Jadi… waspadalah………….waspadalah…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s