PROGRAM MAGANG BUSINESS ENGLISH UNM DI AUSTRALIA

Belum lama ini ada beberapa dari teman-teman penulis, alumni Prodi Business English dan  Prodi Sastra, Fakultas Bahasa Dan Sastra, Universitas Negeri Makassar yang diberangkatkan ke Australia dalam program “Paid Internship “. Namun sebelum kita berbicara tentang paid internship mungkin ada yang bertanya sebenarnya apa sih “paid internship” ??

Oke mari kita berbicara sedikit tentang paid internship,Dari Web definitions memberikan batasan tentang paid internship sebagai berikut :

“an internship whereas the student is paid a salary for their work. Paid internships can offer hourly compensation or weekly stipends”

 

Yang berarti bahwa paid internship adalah program magang kerja yang berbayar, dimana mahasiswa yang magang tersebut bukan hanya mendapatkan ilmu dari tempat magangnya namun juga mendapatkan gaji, biasanya di luar negeri akan dibayar per-jamnya, jadi mempunyai nilai lebih DIBANDING magang didalam negeri yang mungkin tidak sesuai dengan yang anda harapkan, kadang tidak dibayar , untung-untung kalau ada ilmu yang anda dapatkan dan tidak dimanfaatkan sebagai tukang foto copy di tempat anda magang.(he he he )

 Sebanyak 12 alumni itu terdiri dari program studi Business English Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar  yang mengikuti Program Paid Internship. Program ini merupakan program pemagangan selama 2 tahun ∂ï beberapa hotel berbintang ∂ï  Australia.

Ke 12 mahasiswa tersebut yakni Dian Rahayu Putri, Muzdalifah, Nurjayani, Nurul Haerani B, Arwini Puspitasari, Ahmad Saputra, A. Pangeran Datti, Irfan Inayah, Alimuddin, Hamzah Majid dan Ihsan Kamal

 

saya juga pernah ditawari untuk ikut seleksi program ini dan malah sudah sempat terdaftar, namun atas dasar pertimbangan  karena saya masih  sementara kuliah dan tinggal 1 semester lagi maka saya membatalkan untuk ikut dalam seleksi ini, walaupun mungkin kans untuk bisa ikut ke Australia cukup besar karena ini program baru dari Universitas, Selain dari itu rasanya sayang meninggalkan kuliah yang tinggal 1 semester lagi, itu masalah pilihan dan prioritas.walaupun dalam hati memang kesempatan ini cukup menggiurkan buat jiwa-jiwa petualang yang haus akan tantangan dan pengalaman.

Ok kembali ke Paid Internship, pemagangan ini bisa berjalan berkat kerjasama Disnakertras Provinsi Sulsel, pemerintah Australia melalui Hospitality Training Academy (HTA) dan UNM dan diharapkan dapat menciptakan SDM-SDM yang berkualitas dan dapat dikirim kesana nantinya.

Mereka yang telah menyelesaikan program pemagangan ini akan mendapatkan sertifikat pemagangan internasional yang dapat digunakan untuk bekerja ∂ï beberapa hotel ternama ∂ï Australia dan Eropa. ” Sertifikat ini, setara dengan pendidikan hotel selama 3 tahun dan telah diakui bukan hanya ∂ï Australia tetapi juga ∂ï Eropa, jadi cukup luar biasa jika anda ingin bekerja disektor perhotelan yang ada di Indonesia setelah kembali dari Australia pasti sertifikat ini akan sangat berpengaruh karena sertifikat ini berstandar( internasional) Australia dan Eropa.

NAH BAGI KALIAN YANG INGIN MENDAPAT INFORMASI LEBIH LANJUT TENTANG PROGRAM INI SILAHKAN KUNJUNGI SITUS RESMI HTA (HOSPITALTY TRAINING ACADEMY)

LANGSUNG SAJA KLIK=> HTA 

ATAU KALAU MASIH MAU INFORMASI LEBIH BANYAK LAGI

SILAHKAN KLIK => INFORMASI MAGANG AUSTRALIA

OK, BAGI KAMU YANG INGIN MENGIKUTI PROGRAM INI SEMOGA BERHASIL… dan jangan lupa komentar kamu bagaimana program magang di Australia ini, SILAHKAN BERKOMENTAR DIKOLOM YANG ADA DI BAWAH

 

SALAM HANGAT

9D01A34D44638690E68A1E69361072C9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s