BIOGRAFI


SUDARMAN adalah anak ketiga dari 4 bersaudara anak dari pasangan H. Abdul djabbar yang merupakan Anggota POLRI RESOR BULUKUMBA dan HJ. Zainab yang kini mengabdi sebagai guru SD di kecamatan Bulukumpa. Sudarman atau yang biasa dipanggil dengan darman mempunyai 2 orang saudari perempuan yang bernama yuliana dan suhartina. Yuliana kakak perempuan sudarman kini bekerja sebagai pegawai di salah satu bank swasta yang ada di Makassar dan suhartina, adik perempuan sudarman kini sedang menempuh pendidikan di SMAN 2 BULUKUMBA. Adapun LUKMAN adalah kakak tertuanya yang merupakan seorang anggota POLRI yang

255752_1413483233724_7481375_n  kini bertugas di wilayah Resor Makassar.

 Sudarman kini masih terdaftar sebagai       mahasiswa di Universitas Negeri Makassar pada program studi Pendidikan Bahasa Inggris semester akhir setelah sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan pada program Studi Business English pada Universitas Dan Fakultas yang sama. Semangatnya untuk menjadi seorang pendidik tumbuh ketika  ia bergaul pada lingkungan para calon  pendidik yang mana ia berpikir bahwa salah satu pondasi dasar dalam memajukan dan membentuk sebuah Negara dan ummat yang besar adalah dengan  pendidikan yang berkualitas.

Disela-sela aktivitasnya dalam menempuh pendidikan sudarman aktif pada salah satu organisasi setingkat LSM yang ada di Makassar yang bernama BPEC (BENTENG PANYYUA ENGLISH CLUB ) dalam organisasi yang telah berdiri selama 26 tahun ini sudarman mendapatkan banyak manfaat khususnya dalam pengembangan bahasa inggris itu sendiri, karena ia menganggap bahwa untuk  dapat menguasai dan belajar bahasa inggris akan sangat tidak cukup hanya dalam lingkungan kampus apalagi setelah dibekukannya LK kemahasiswaan  yang ada di Fakultasnya yang mengakibatkan organisasi yang ia geluti di kampus  BKMF GELORA ikut terkena dampak pembekuan lembaga kemahasiswaan.

Selain bergabung dalam beberapa organisasi sudarman juga aktif dalam melakukan kegiatan sosial dalam masyarakat untuk memberikan pengajaran gratis di salah satu panti asuhan yang ada di daerah GOWA yang  ia anggap sesuai dengan semangatnya untuk membagi ilmu yang ia miliki. salah satu prinsip hidup yang ia pegang adalah “THE MORE YOU SHARE THE MORE YOU HAVE, BECAUSE LIFE IS SHARING” yang bermakna bahwa semakin kita banyak berbagi maka akan semakin banyak pula hal baru yang akan anda dapatkan.

please leave any comments    www.darmandj89.com


5 comments on “BIOGRAFI

  1. Semangat, terusn berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama di daerah sendiri, sebagai generasi muda, saya support dan yang terakhir setelah baca biografinya, I know who you are …keep spirit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s